Perjalanan Ke Singaraja

Yesaya 55:12 TB

Sungguh, kamu akan berangkat dengan sukacita dan akan dihantarkan dengan damai; gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan. 

Singaraja adalah ibu kota kabupaten BulelengBaliIndonesia. Singaraja merupakan kota terbesar kedua setelah Denpasar. Hal ini karena kemajuan berbagai sektor di Singaraja hampir dapat menyaingi Denpasar. Selain itu Singaraja juga disebut sebagai ‘kota pendidikan‘, Hal ini tidak terlepas pada pendidikannya yang berkembang pesat dari masa ke masa. Salah satu universitas terbesar di Bali, yaitu Universitas Pendidikan Ganesha, berlokasi di Singaraja. Begitu juga dengan sekolahnya, seperti SMAN 1 Singaraja, yang menjadi sekolah tertua di Bali (sumber dari: Fakta menarik tentang Singaraja https://www.liputan6.com).

Oleh karena itu, Sub Regional 4.3 (Bali dan NTB), dimana Keluarga Nanang dan Ine menjadi pimpinan Sub regional ini membebani perintisan pelayanan kampus di Universitas Pendidikan Ganesha.

Minggu, 05 Desember 2021 kemarin Kel. Nanang dan Inne melakukan perjalanan pelayanan ke Singaraja, Bali. Mereka bersama Anggy, Orlens dan Rambu. Sepanjang perjalanan banyak ngobrol dan belajar nilai budaya Sumba, karena ketiga teman yang ikut ini berasal dari Sumba.

Perjalanan kali ini untuk  mengantar satu mahasiswa ITEKES (Anggy) yang juga pekerja baru di Tim Kampus yang akan praktek kerja di RSUD Buleleng.  Serta mengenalkan Anggy kepada komunitas Navina di Singaraja.

Di Singaraja terdapat Universitas Pendidikan Ganesha. Bapak Alex dan Reagen, alumni Unpati, Ambon – Maluku sedang merintis pelayanan mahasiswa di kampus Undiksha. Saat ini ada dua mahasiswi Undiksha yang sedang dimuridkan oleh Ibu Risrina (asli Solo, alumni UGM) istri Pak Reagan Septory. Dua mahasiswi Undiksa ini berasal dari  Manado. Mereka menjadi keluarga baru bagi Anggy dan berharap bersama-sama menjangkau mahasiswa di kampus Undiksha

Keluarga Navina di Singaraja

Kel Reagen Septory
(Reagen, Ghea, Risrina, Ibeth)
Kel. Alex Marantika
(Alex, Lisa, Yohanes, Imanuel, Daniel)

Pergilah dan ajarlah orang-orang dari setiap suku-bangsa supaya mereka menjadi murid-Ku. Matius 28:19a  TSI.

2 komentar pada “Perjalanan Ke Singaraja”

  1. Wah. Mantap Mas Nanang. Tuhan Yesus memnyertai dalam perintisan di Singaraja bersama kel Bu Reagen Dan Kel Bu Alex🙏🙏

Tinggalkan Balasan